CSR PT. Prima Teknik System Berupa Bantuan Modal Usaha Untuk Pelaku Usaha Kecil

Oleh: Muhammad Arief Kategori: CSR Dibaca 3183
Bagi para pelaku usaha keci, memperoleh modal usaha dari pemerintah merupakan sesuatu yang sangat diharapkan guna menunjang persiapan melaksanakan usaha yang akan dirintis. Upaya yang paling tepat adalah dengan mendorong usaha kecil di Indonesia dengan cara memberikan bantuan pembiayaan usaha. Ada berbagai bentuk program bantuan modal usaha yang selama ini sudah berjalan, akan tetapi masih banyak masyarakat kecil yang belum memahami tentang bagaimana cara memperoleh modal usaha dari pemerintah tersebut.

Perusahaan kami berada di lokasi bisnis kelas atas yang strategis, akan tetapi kami tidak memungkiri beberapa ratus meter dari kantor kami masih ada banyak pelaku usaha kecil yang masih kesulitan dalam hal keuangan karena kondisi atau hal lain. Maka dari itu kami mempunyai program untuk membantu mereka dalam modal usaha agar bisa digunakan untuk tambahan modal usaha.

PT. Prima Teknik System sejak tahun 2019 sudah memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha kecil di sekitar wilayah kerja kami. Harapannya agar mereka bisa menggunakan modal tersebut untuk meningkatkan usahanya.

Kami tidak melakukan follow up secara mendalam kepada para pelaku usaha kecil yang sudah kami berikan bantuan modal, tetapi dari beberapa pelaku mengatakan bahwa mereka bisa meningkatkan usaha dengan modal yang sudah diberikan.

Kami berupaya untuk meningkatkan kontribusi kepada pelaku usaha kecil di sekitar wilayah kerja kami. Kami berharap jumlah dan nilai bantuan akan terus bertambah tiap tahunnya sesuai dengan kinerja dan pendapatan perusahaan. Selain bantuan modal kami juga akan memberikan CSR dalam bentuk lain seperti hewan kurban dan sebagainya.


Tag: